Kamis, 15 April 2010

Tahap - Tahap Kegiatan Pemilihan









Dalam Kegitan Pemilihan Umun Para Calon Ketua & Anggota Senat 2010/2012 ini terdiri atas beberapa tahap, diantaranya adalah :
Tahap I ( Penyebaran Pengumuman  Para Calon Ketua  & Waki Ketua Senat STMIK Sumedang )
Pada tahap ini, KPU sebagai panitia Pemilu memberikan informasi secara tertulis  dan tidak langsung mengenai kriteria serta persyaratan-persyaratan yang harus dimiliki oleh paara Calon, hal ini dilakukan agar para Calon Kandidat lebih percaya diri dan lebih mantap dalam pencalonan diri mereka.
Tahap I I ( Kampanye Para Calon Ketua  & Waki Ketua Senat STMIK Sumedang )
Tahap ini adalah, dimana para calon memberikan  visi serta misi mereka dengan jelas kepada semua mahasiswa, sehinggga semua mahasiswa bisa mengerti dan mengetahui maksud serta tujuan para calon dalam kepemimpinan yang akan mereka pimpin untuk kedepannya.
Tahap I I I( Debat Kandidat  Para Calon Ketua  & Waki Ketua Senat STMIK Sumedang )
Dalam tahap ini dimana para calon di uji kemampuannya secara terbuka serta transparan dalam hal mengungkapkan visi serta misi mereka, dan dalam tahap ini pula para calon bisa dengan lebih leluasa mengungkapkan serta menjelaskan aplikasi – aplikasi apa saja yang akan mereka implementasikan  di dalam visi dan misi mereka masing-masing.
Tahap I V( Masa Tenang Para Calon Ketua  & Waki Ketua Senat STMIK Sumedang )
Dalam tahap ini para calon diberi  kesempatan untuk beristirahat sejenak dan sekaligus mempersiapkan diri mereka untuk memasuki tahap selanjutnya, yaitu tahap pemilu.
Tahap V ( Pemilu  Para Calon Ketua  & Waki Ketua Senat STMIK Sumedang )
Dalam Tahap ini para calon di pilih secara langsung oleh semua mahasiswa STMIK Sumedang yang tercatat aktif, dimana pemilihan ini dilakukan secara langsung, jujur , adil dan transparan.

Tahap V I ( Pelantikan Para Calon Ketua  & Waki Ketua Senat STMIK Sumedang )
Tahap ini adalah tahap terakhir dari sekian tahapan-tahapan yang dilalui, dimana pada tahap ini para calon, beserta kabinet jajarannya, dilantik secara syah oleh BPM dan OLeh Lembaga STMIK Sumedang, untuk masa bakti 2010/2012.

Tidak ada komentar: